Home > Others > My CV : "Sopyan Haris"

My CV : "Sopyan Haris"

Barangkali ada sebagian dari Anda bertanya mengapa saya memiliki niat untuk membuat BLOG Perunggasan Indonesia.

Basic saya dari peternakan dan saat ini memang bergelut dengan perunggasan. Untuk lebih saling mengenal, berikut CV saya.

Sopyan Haris

Lahir di Tegal tahun 1978, dari anak desa sempat mengenyam pendidikan Dasar hingga Menengah Atas di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, hingga akhirnya Agustus 1997 berkesempatan studi di Jurusan Teknologi Hasil Ternak Fak. Peternakan UGM dengan IPK 3,23 akhirnya menyelesaikan studi pada Agustus 2002.

Sejak April 2003 hingga saat ini masih menjadi bagian pada Industri Perunggasan Indonesia. Bersentuhan langsung dengan berbagai bentuk lini bisnis pada perunggasan Indonesia.

Pernah 2 tahun langsung bersentuhan sebagai konseptor, executor dan evaluator pada sistem kemitraan ayam pedaging.

Pernah 3 tahun bertanggung jawab dalam merancang, melaksanakan dan mengevaluasi Riset Komersial Broiler, Pullet dan Layer di perusahaan perunggasan terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini bertanggung jawab sebagai Technical Service Coordinator di perusahaan perunggasan terbesar di Indonesia yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan aktivitas Technical Support untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di sela-sela aktivitasnya, saya juga sering memberikan Seminar terkait Bisnis maupun Budidaya Ayam Pedaging, Petelur, Pullet, dan juga Aspek Utama Pada Sistem Kandang Closed House.

Kesukaannya pada bidang pendidikan juga mengantarkan saya untuk memberikan training-training manajemen budidaya untuk meningkatkan skill karyawan/calon karyawan pada Industri Perunggasan.

Beberapa kali gagasannya dimuat pada Majalah Poultry Indonesia dan saat ini juga sedang menyelesaikan Script Buku berjudul “Kiat Sukses Bisnis Kemitraan Ayam Pedaging”, semoga segera terwujud.

Buku lain yang akan disusun berjudul “Kiat Sukses Bisnis Closed House Ayam Petelur” dan “Bisnis Ayam Petelur Skala Rumah Tangga”.

Buku lain yang tidak berhubungan dengan ternak Insya Allah berjudul “Aku Tidak Ingin Miskin” yang Insya Allah merupakan Autobiografi perjuangan seorang anak untuk lepas dari jerat kemiskinan dan kebodohan ditengah mahalnya pendidikan di Indonesia.

Kegemarannya pada dunia komputer merangsang pemikiran saya untuk mewujudkan obsesi membuat Software “Flock Management System” Bisnis Ayam Petelur.

Pengetahuan globalnya tentang Industri Telur Dunia, akhirnya merangsang saya juga untuk berbagi dan memprovokasi Anda para pemilik modal untuk segera ambil peranan pada Industri Telur Indonesia.

Ketahuilah di Tahun 2030, bahwa 55 dari 90 milliar kilogram telur ayam di dunia akan diproduksi di Asia. Dan hingga tahun 2010 ini Indonesia baru mampu memproduksi 1,8 milliar kilogram telur ayam. Masih sangat terbuka peluang untuk Anda berinvestasi di Industri Telur Indonesia.

Investasi sebesar Rp. 550 juta Anda ke ayam petelur sistem pemeliharaan terbaru akan mampu dikembalikan dalam jangka waktu antara 3,5 – 5 tahun.

Anda yang sepaham dan bersedia bekerja sama dengan saya dalam hal:
1. Keinginan berbisnis bidang perunggasan,
2. Keinginan berinvestasi bidang perunggasan,
3. Keinginan meningkatkan skill karyawannya dalam aspek manajemen budidaya,
4. Sponsor penyusunan buku/software
5. Pusat Studi Perunggasan Indonesia

Anda tertarik dengan gagasan tersebut? Waktu saya terbuka untuk Anda.

Melalui BLOG ini, semoga cita-cita tersebut dapat terwujud.

Salam dari Mojokerto Jawa Timur

Sopyan Haris

Categories: Others
  1. dhaus12345
    November 7, 2010 at 8:47 PM

    Mas,, kalau usaha ayam petelur mulai dari awal untuk skala yg kecil ajah kira2 butuh modal berapa yah…?? Ada gak konsultasi untuk memulai usaha ini?

  2. Rohmanu
    August 7, 2010 at 3:18 PM

    Close house…??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: