Home > Closed House, Layer > Perkembangan Closed House Ayam Petelur

Perkembangan Closed House Ayam Petelur

Masih ingatkah Anda dengan artikel saya bulan Desember 2009 yang berjudul “Hati-hati Membangun Kandang Closed House”

Berikut saya sampaikan sedikit update terbaru kelanjutan artikel tersebut.

Akhirnya sang peminat tersebut berhasil saya hubungkan dengan salah satu perusahaan pakan ternak terbesar di Indonesia dan langsungmendapat respon positif untuk segera merealisasi pembangunan kandang Closed House. Ternyata target populasi yang hendak beliau bangun cukup besar, mencapai 60.000 ekor.

Hingga 8 Agustus 2010 ini sudah 4 house yang berdiri dan sudah  dengan masing-masing house berisi sekitar 5.000 ekor ayam petelur. Semoga saja target populasi maksimal akan segera terwujud.

Tahukah Anda, siapakah beliau tersebut ??

Ya beliau adalah H. Arum Sabil seorang pengusaha perkebunan tebu asal Jember Jawa Timur yang kebetulan juga pengurus APTRI (Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia).

Ada keyakinan positif dalam diri saya bahwa keberhasilan H. Arum Sabil ini akan berdampak signifikan terhadap perkembangan jumlah Closed House Layer Farm di Indonesia. Bagaimana tidak, akses beliau cukup luas kepada kolega-kolega yang kebetulan memegang posisi penting pada beberapa sektor ekonomi atau pemerintahan di Indonesia.

Terlebih lagi, teknologi yang diperkenalkan oleh perusahaan pakan ternak terbaik di Indonesia tersebut bukanlah teknologi yang sangat tinggi yang sulit untuk disesuaikan dengan kondisi sosial dan ekonomi di Indonesia, melainkan teknologi sederhana yang sangat-sangat mudah untuk dipelajari dan diterapkan di Indonesia.

H. Arum Sabil bukanlah pemain lama pada Industri Telur Indonesia, beliau benar-benar pemain baru. Ini membuktikan bahwa masih ada peluang yang sangat lebar untuk siapapun masuk dalam Industri Telur di Indonesia, sebagaimana yang saya paparkan juga dalam pemikiran saya di artikel terdahulu yang berjudul “All About Me : Sopyan Haris”.

Bila bukan saat ini, maka Anda akan semakin tertinggal untuk memasuki bisnis  ayam petelur di Indonesia. Untuk itu do it now….

Di share dari Mojokerto Jawa Timur

Sopyan Haris

Categories: Closed House, Layer
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: