Home > Bisnis Perunggasan, Closed House, Layer, Performance > Rp. 400 Milyar/tahun uang peternak ayam petelur di Jatim hilang

Rp. 400 Milyar/tahun uang peternak ayam petelur di Jatim hilang

Rabu, 2 Maret 2011, 09.30 WIB. — Berikut saya posting salah satu hasil diskusi via BBM antara saya dengan salah seorang pengusaha ayam petelur di Jawa Timur yang mendiskusikan tentang kehilangan performance dan nilai kerugian dari kehilangan performance tersebut.

———————————

Sopyan Haris: Tahukah Anda bahwa setiap tahun, minimal Rp. 400 Milyar uang peternak ayam petelur seluruh jawa timur hilang #dicuri. Dan #pencuri ini ada disetiap kandang ayam petelur di Jatim. #Pencurian ini dibuktikan dengan #performance yang maksimal hanya 19kg telur/ekor/siklus dari setiap ayam di Jatim. Dan telah ditemukan siapa #tersangka utama #pencurian tersebut.

Peternak Ayam: Sapa tersangkanya pak??

Sopyan Haris: Saya sedang #menyidik #tersangka ini, kalo nanti sudah menjadi #terdakwa akan segera disampaikan kepada seluruh pengusaha ayam petelur di Jatim. Sekaligus saya juga mendorong agar pengusaha bisa mempersiapkan #senjata untuk menghadang #tersangka ini

Peternak Ayam: Kayake kenaikan harga pakan ini tersangkae ?? Hahahahaha

Sopyan Haris: Jadi, potensi kehilangan uang ini bisa diwujudkan dalam bentuk #senjata ini

Sopyan Haris: Kayake kenaikan harga pakan ini tersangkae <<< tersangka yang sedang diperiksa sudah ada sejak ayam petelur belum masuk ke Indonesia. Sayangnya selama ini kita kurang #aware dengan keberadaan si #tersangka.

Sopyan Haris: Pertanyaannya nanti adalah : Apakah pengusaha petelur di Jatim berani memindah potensi kehilangan uang ini menjadi #senjata yang bersifat jangka panjang ??

Sopyan Haris: Untuk mendapat #Senjata ini pasti butuh uang, dan saya cukup optimis bahwa #uang untuk beli senjata ini bisa dikembalikan paling lambat dalam waktu 2,5 siklus

Sopyan Haris: Saya cukup yakin, ayam dikandang Andapun hanya mampu bertelur maksimal 19 kg/ekor/siklus dari umur 20 sampai 80 minggu.

———————————-

Bagaimana hasil penyelidikannya, tunggu pada posting selanjutnya.

Dishare saat on the way to Tanggul Jember.

Posted with WordPress for Iyan’s JaveBerry.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: